Hati-Hati, Ini Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Berbahaya Untuk Kulit Anda

Setiap wanita ingin memiliki kulit cantik, putih dan bercahaya. Demi mendapatkan kulit seperti ini, tidak…

Setiap wanita ingin memiliki kulit cantik, putih dan bercahaya. Demi mendapatkan kulit seperti ini, tidak sedikit dari mereka yang tidak segan-segan mengeluarkan banyak uang demi membeli krim pemutih atau mendapatkan perawatan mahal. Sayangnya, tidak semua krim pemutih aman bagi kulit. Karena itu, kamu juga perlu tahu ciri ciri cream berbahaya agar bisa terhindar darinya.

1. Warna krim terlihat mengkilap

Ciri-Ciri-Cream-Pemutih

Di samping mengandung vitamin dan nutrisi yang bagus untuk kulit, krim pemutih umumnya juga mengandung zat pewarna. Zat inilah yang membantu menjadikan kulit terlihat lebih putih. Pewarna yang digunakan biasanya juga dipastikan aman untuk kulit. Namun pada cream pemutih wajah berbahaya, ceritanya akan sangat berbeda.

Cream pemutih wajah berbahaya biasanya memiliki warna mengkilap yang mencolok. Warna kuning atau putihnya terlihat sangat kontras dengan warna kulit. Ini disebabkan karena jenis pewarna yang digunakan. Alih-alih menggunakan pewarna yang aman untuk kulit, cream pemutih wajah berbahaya justru menggunakan pewarna tekstil yang mengandung resorsinol.

Ciri ciri cream berbahaya yang satu ini pada dasarnya cukup mudah dikenali. Jika kamu menemukan krim pemutih yang kamu gunakan memiliki warna yang mencolok, sebaiknya segera hentikan pemakaian.

2. Memiliki aroma menyengat

Krim pemutih yang aman untuk kulit biasanya memiliki aroma yang lembut tanpa pewangi sama sekali. Meski demikian, terkadang memang ada pabrikan yang menambahkan sedikit pewangi sebagai pelengkap semata. Jadi jika kamu mencium aroma wangi yang cukup tajam, kamu harus waspada. Bisa jadi itu ciri ciri cream berbahaya.

Cream pemutih wajah berbahaya umumnya memiliki aroma yang menyengat. Bau wanginya terkesan berlebihan untuk ukuran krim wajah. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Karena krim seperti ini dibuat dari bahan-bahan berbahaya yang umumnya memiliki aroma menyengat, pabrikan krim cream pemutih wajah berbahaya akan menyiasatinya dengan menambahkan banyak pewangi.

3. Krim terasa lengket dan tidak tercampur secara merata

Ciri-Ciri-Cream-Pemutih

Saat membeli krim pemutih wajah, cobalah untuk merabanya. Oleskan ke tangan dan rasakan teksturnya. Jika krim tidak lengket dan tidak mengandung gumpalan, bisa disimpulkan krim tersebut cukup aman. Namun kalau sebaliknya, besar kemungkinan itu adalah ciri ciri cream berbahaya.

Krim pemutih berbahaya biasanya memang dibuat oleh pabrik yang tidak berlisensi dan cenderung ala kadarnya. Mereka tidak memiliki peralatan yang memadai untuk membuat krim pemutih wajah. Di samping itu, penggunaan bahan-bahan yang terkesan terlalu dipaksakan juga berdampak pada pencampuran yang tidak sempurna. Itulah kenapa cream pemutih wajah berbahaya umumnya tidak tercampur secara merata.

Saat dipakai di kulit, krim pemutih berbahaya juga terasa lengket. Itulah kenapa sebelum membeli krim wajah sangat disarankan mencobanya terlebih dahulu di tangan untuk memastikan.

4. Terasa perih dan panas saat dipakai

Ciri-Ciri-Cream-Pemutih

Hampir semua kosmetik menimbulkan reaksi tertentu saat dipakai. Meski demikian, bukan berarti semua reaksi bisa diterima. Batasan reaksi yang dapat ditolerir tetap ada. Jika setelah menggunakan krim pemutih wajah terasa panas dan perih, bisa dipastikan kulit tidak bisa menerima krim tersebut.

Reaksi di atas juga bisa menjadi ciri ciri cream berbahaya. Karena bahan krim yang pada dasarnya tidak didesain untuk kulit wajah, bisa dipastikan muncul reaksi keras seperti kulit terasa perih dan panas.

Ciri ciri cream berbahaya biasanya juga ditunjukkan dengan kulit memerah. Penjual mungkin akan berkilah jika itu adalah reaksi yang wajar. Tapi kalau kamu mengalaminya, pastikan untuk segera menghentikan pemakaian. Kulit yang bereaksi secara berlebihan seperti ini merupakan pertanda jelas bahwa krim pemutih yang digunakan mengandung bahan-bahan yang sangat keras.

5. Hasil langsung terlihat

Di luar sana memang ada krim pemutih wajah yang menjanjikan hasil yang sangat cepat. Meski demikian, hasil yang ditampilkan sebenarnya lebih karena pewarna yang digunakan, bukan hasil akhir dari perawatan. Namun jika yang terjadi sebaliknya, kamu harus mulai curiga dan melihatnya sebagai ciri ciri cream berbahaya.

Cream pemutih wajah berbahaya biasanya akan menunjukkan hasil yang sangat cepat. Hanya dalam beberapa kali pemakaian, warna kulit langsung berubah secara signifikan. Perubahan yang sangat cepat menunjukkan bahwa ada penggunaan bahan kimia secara berlebihan.

Warna putih dari cream pemutih wajah berbahaya biasanya juga terlihat pucat dan tidak sehat. Bahkan warna putihnya terlihat seperti sedang menggunakan makeup dan sangat mencolok jika dibandingkan warna kulit di area leher. Jika ini yang terjadi, ada baiknya kamu segera menghentikan penggunaan produk perawatan tersebut dan berkonsultasi dengan ahli kulit atau kecantikan.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *